Web Design, SEO & Digital Marketing Freelancer
0813-9891-2341

Spek MiniPC Dibawah 35Jt Ya Geekom A7 Ini Spesifikasinya

110 views
Spek MiniPC Dibawah 35Jt Ya Geekom A7 Ini Spesifikasinya

Mini PC GEEKOM A7 memiliki desain unibody aluminium yang kompak dengan ukuran hanya 112,4112,437mm, seukuran kurang lebih setengah liter. Dengan sudut yang membulat dan warna perak matte, mini PC ini tampil menawan dan cocok untuk semua pengguna, termasuk wanita. Bentuknya yang kecil, lebih kecil dari buku, memudahkan A7 untuk diletakkan di berbagai jenis meja kerja dan mudah dipindahkan ke mana saja.

Geekom A7

Meskipun ukurannya mini, GEEKOM A7 dilengkapi dengan berbagai port. Mini PC ini memiliki port USB4 dengan kecepatan 40Gbps, port Type-C yang multifungsi, tiga port USB3.2 Gen2, satu port USB2.0, dua port HDMI 2.0, jack Ethernet dengan kecepatan 2,5Gbps, pembaca kartu SDXC, dan jack audio kombo 3,5 mm. Anda bisa menghubungkannya dengan empat monitor 4K dan peralatan lainnya. Mini PC ini juga dilengkapi dengan modul nirkabel yang mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.

GEEKOM A7 menawarkan dua pilihan CPU: AMD Ryzen 7 7840HS dan AMD Ryzen 9 7940HS. Kedua chip ini dilengkapi dengan delapan inti CPU Zen 4 dan iGPU Radeon 780M, di mana iGPU Radeon 780M beroperasi pada frekuensi yang lebih tinggi. Semua model A7 akan dilengkapi dengan RAM DDR5-5600MHz 32GB dan SSD PCIe4.0*4 berkapasitas 1TB atau 2TB, memungkinkan penggunaannya untuk tugas-tugas berat dan game AAA dengan grafis intensif.

Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap “Green Computing”, GEEKOM memastikan A7 tidak hanya kuat dan serbaguna seperti PC menara desktop umumnya, tetapi juga efisien dalam penggunaan listrik. Dengan CPU yang hanya mengkonsumsi daya maksimal 45W, mini PC ini meminimalisir konsumsi listrik saat melakukan tugas komputasi berat, mengurangi jejak karbon terhadap lingkungan.

Spesifikasi Detail
Ukuran 112,4 x 112,4 x 37mm (0,47 liter)
Desain Unibody Aluminium dengan sudut membulat dan warna perak matte
Port USB4 40Gbps, Type-C multi-fungsi, 3x USB3.2 Gen2, USB2.0, 2x HDMI 2.0, Ethernet 2,5Gbps, pembaca kartu SDXC, jack audio kombo 3,5 mm
Konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3
Pilihan CPU AMD Ryzen 7 7840HS, AMD Ryzen 9 7940HS
GPU iGPU Radeon 780M
RAM DDR5-5600MHz 32GB
Penyimpanan SSD PCIe4.0*4 1TB atau 2TB
Konsumsi Daya CPU dikonfigurasikan pada TDP 45W

Berdasarkan spesifikasi Mini PC GEEKOM A7, perangkat ini cocok untuk berbagai aktivitas, termasuk:

  1. Pekerjaan Kantor dan Produktivitas: Dengan CPU AMD Ryzen 7 atau Ryzen 9, RAM 32GB, dan SSD berkapasitas besar, mini PC ini sangat mampu menangani aplikasi perkantoran, pengeditan dokumen, pengelolaan spreadsheet, presentasi, dan tugas produktivitas lainnya dengan lancar.
  2. Pengeditan Grafis dan Video: Kemampuan grafis yang ditawarkan oleh iGPU Radeon 780M memungkinkan pengeditan foto dan video pada level dasar hingga menengah. Mini PC ini dapat menangani software pengeditan seperti Adobe Photoshop atau Premiere Pro untuk pengeditan yang tidak terlalu berat.
  3. Multimedia dan Hiburan: Dukungan untuk empat monitor 4K menjadikan mini PC ini ideal untuk menonton film, streaming video, atau bahkan untuk setup gaming multi-monitor dengan resolusi tinggi.
  4. Gaming Kasual: Meskipun bukan perangkat yang didesain khusus untuk gaming, dengan iGPU Radeon 780M, mini PC ini mampu menjalankan game-game kasual atau game dengan pengaturan grafis yang tidak terlalu tinggi.
  5. Pengembangan Web dan Programming: Cocok untuk pengembangan web dan pemrograman, termasuk penggunaan IDE seperti Visual Studio Code, dan aplikasi pengembangan lainnya. Kapasitas RAM dan prosesor yang baik akan mendukung multitasking dan beban kerja pengembangan yang kompleks.
  6. Pendidikan dan Belajar Online: Dengan portabilitasnya dan konektivitas yang baik (termasuk Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3), mini PC ini cocok untuk kebutuhan pendidikan, seperti belajar online, mengikuti webinar, dan lain-lain.
  7. Kerja Jarak Jauh (Remote Work): Dukungan untuk konektivitas nirkabel cepat dan port-port yang lengkap menjadikannya pilihan yang baik untuk pekerjaan jarak jauh, termasuk video conference.
  8. Kegiatan Green Computing: Sesuai dengan komitmennya terhadap komputasi hijau, mini PC ini cocok bagi mereka yang peduli terhadap konsumsi energi dan ingin mengurangi jejak karbon.
Kembali ke Blog Atau Cari Informasi Lainnya
Yuk Baca Artikel Ini: Sitemap

Tags

Budi Haryono Freelance Web Design
Hubungi saya untuk jasa pembuatan website profesional dan berkualitas. Selama 14 tahun telah lebih dari 300 proyek website sukses dikerjakan. Kini tidak kurang dari 91 website saya buat dan 53 website saya kelola. Pesan jasa pembuatan website sekarang dengan harga mulai Rp800.000,- saja.

Related Post

Home Services Pricing Contact
Budi Haryono & Team
X
Selamat sore 🙏, bantuan apa yang bisa saya berikan? tekan disini untuk memulainya.
Budi Haryono
X
Hubungi saya melalui:
X