Web Design, SEO & Digital Marketing Freelancer
0813-9891-2341

Programer Yang Paling Banyak Dicari dan Gajinya Besar

31 views
Programer Yang Paling Banyak Dicari dan Gajinya Besar

Dunia teknologi terus berkembang, dan dengan perkembangan ini, permintaan akan pengembang berbagai bahasa pemrograman juga meningkat. Gaji para pengembang ini beragam tergantung pada bahasa pemrograman yang mereka kuasai.

Programer Yang Paling Banyak Dicari dan Gajinya Besar

Dalam artikel ini, kita akan melihat perkiraan gaji untuk pengembang yang ahli dalam berbagai bahasa pemrograman yang populer di tahun 2024.

Python

Python: Terkenal karena kemudahannya dalam penggunaan dan dukungan komunitas yang kuat, Python mendominasi dunia data science dan AI. Ini juga merupakan bahasa yang berguna untuk bekerja dengan AI dan otomatisasi tugas.

Gaji rata-rata untuk pengembang Python di AS adalah antara $78,176 hingga $130,268, tergantung pada tingkat pengalaman.

JavaScript

JavaScript: Sebagai dasar dari pengembangan web, JavaScript tetap menjadi bahasa pemrograman yang penting dengan berbagai aplikasi di luar web. Lebih dari 98% situs web menggunakan JavaScript dalam beberapa cara.

Pengembang JavaScript di AS dapat mengharapkan gaji rata-rata sekitar $106,266 hingga $115,437 per tahun.

Java

Java: Terkenal sejak tahun 1995, Java tetap relevan untuk aplikasi enterprise dan pengembangan Android. Ini merupakan pilihan yang memberikan keamanan pekerjaan yang baik.

Gaji rata-rata untuk pengembang Java di AS berkisar antara $93,326 hingga $103,669 per tahun.

C++

C++: Terkenal karena keberagamannya dan performa tinggi, C++ banyak digunakan di industri game dan pemrograman tingkat sistem. Ini terus menunjukkan permintaan yang kuat di berbagai industri.

Gaji rata-rata pengembang C++ di AS adalah sekitar $108,820 hingga $118,370 per tahun.

GO (Golang)

Go (Golang): Dikembangkan oleh Google, kecepatan dan efisiensi Go membuatnya populer untuk cloud computing dan pemrograman jaringan.

Gaji rata-rata untuk pengembang Go di AS adalah sekitar $86,077 per tahun.

Kotlin

Kotlin: Populer untuk pengembangan aplikasi Android dan lintas platform, Kotlin didukung oleh Google dan telah tumbuh secara signifikan dalam popularitas sejak diumumkan sebagai bahasa resmi untuk pengembangan Android pada tahun 2017.

Yuk Baca Artikel Ini: Sitemap

Pengembang Kotlin di AS dapat mengharapkan gaji rata-rata sekitar $90,292 hingga $130,000 per tahun.

C#

C#: Sebagai bahasa kunci dalam stack teknologi Microsoft, C# digunakan untuk membangun aplikasi web, aplikasi desktop Windows, dan pengembangan dalam game.

Gaji rata-rata pengembang C# di AS berkisar antara $70,000 hingga $113,386 per tahun.

PHP

PHP: Meskipun berusia 28 tahun, PHP terus digunakan untuk pengembangan web. Lebih dari 77% situs web masih mengandalkan PHP, dan satu dari setiap sepuluh pekerjaan pengembang membutuhkannya.

Gaji rata-rata pengembang PHP di AS berkisar antara $67,069 hingga $90,000 per tahun.

Rust

Rust: Dengan fokus pada performa, keamanan, dan manajemen memori, Rust mendapatkan traksi untuk pemrograman sistem.

Gaji rata-rata pengembang Rust berkisar antara $93,000 hingga $200,000 per tahun, tergantung pada faktor seperti lokasi dan pengalaman.

Swift

Swift: Sebagai bahasa pemrograman utama untuk pengembangan iOS dan macOS, sintaks yang ramah pengguna dan performa efisien Swift membuatnya menjadi keahlian berharga bagi pengembang.

Pengembang Swift dapat mengharapkan gaji rata-rata antara $90,134 hingga $164,805 per tahun. Gaji bervariasi tergantung tingkat pengalaman dan lokasi.

SQL

SQL: Digunakan untuk berkomunikasi dengan database, SQL merupakan alat penting untuk analisis dan manipulasi data, digunakan oleh administrator database, analis data, dan pengembang untuk mengelola dan berinteraksi dengan data dalam database relasional.

Gaji rata-rata pengembang SQL di AS berkisar antara $81,419 hingga $129,914 per tahun, dengan median gaji sekitar $97,701​.

TypeScript

TypeScript: Sebagai superset yang kuat dari JavaScript, TypeScript semakin populer karena kemampuannya meningkatkan keandalan dan skalabilitas kode.

Pengembang TypeScript di AS dapat mengharapkan gaji rata-rata antara $107,000 hingga $122,000 per tahun. Gaji bervariasi tergantung tingkat pengalaman dan lokasi.

Ruby

Ruby: Populer untuk pengembangan web dan otomatisasi, kesederhanaan dan kemudahan penggunaan Ruby menjadikannya pilihan bahasa untuk startup dan bisnis kecil.

Gaji rata-rata pengembang Ruby di AS berkisar antara $102,859 hingga $138,496 per tahun, dengan variasi tergantung pada pengalaman dan lokasi.

SwiftUI

SwiftUI: Sebagai framework antarmuka pengguna deklaratif untuk platform Apple, SwiftUI mendapatkan traksi sebagai cara modern dan efisien untuk mengembangkan aplikasi iOS dan macOS.

Untuk pengembang SwiftUI, informasi yang tersedia hanya berupa tarif per jam. Tarif rata-rata berkisar sekitar $50,40 per jam. Namun, data tentang gaji tahunan spesifik untuk pengembang SwiftUI di tahun 2024 di AS tidak ditemukan.

Bahasa pemrograman ini menawarkan berbagai kemampuan dan aplikasi, dari pengembangan web hingga AI, cloud computing, dan pengembangan aplikasi mobile. Keahlian dalam bahasa-bahasa ini diharapkan akan sangat diminati di tahun 2024.

Harap dicatat bahwa informasi ini berbasis pada data yang tersedia hingga saat ini dan dapat berubah.

Kembali ke Blog Atau Cari Informasi Lainnya
Yuk Baca Artikel Ini: Sitemap

Tags

Budi Haryono Freelance Web Design
Hubungi saya untuk jasa pembuatan website profesional dan berkualitas. Selama 14 tahun telah lebih dari 300 proyek website sukses dikerjakan. Kini tidak kurang dari 91 website saya buat dan 53 website saya kelola. Pesan jasa pembuatan website sekarang dengan harga mulai Rp800.000,- saja.

Related Post

Home Services Pricing Contact
Budi Haryono & Team
X
Selamat sore 🙏, bantuan apa yang bisa saya berikan? tekan disini untuk memulainya.
Budi Haryono
X
Hubungi saya melalui:
X